Surat izin keramaian ini berlaku secara nasional hingga 16 April mendatang
Bandung (ANTARA News) - Tujuh pertandingan bola basket NBL dan WNBL 2014 seri Bandung untuk laga Minggu (16/3) ditunda karena berbarengan hari pertama Kampanye Pemilu 2014.

"Apa boleh buat, karena pencabutan rekomendasi izin keramaian pada hari Minggu (16/3), kami terpaksa mengakhiri seri Bandung ini lebih awal yakni Sabtu (15/3), sehingga ada tujuh pertandingan ditunda," kata Azrul Ananda, Direktur PT DBL Indonesia dalam siaran pers yang diterima Antara di Bandung, Jumat.

Imbasnya, kata dia, lima pertandingan NBL terpaksa ditunda dan akan dijadwal ulang seusai Pemilu, sedangkan untuk Womans NBL 2014 juga ada dua pertandingan yang terpaksa ditunda.

Pertandingan Speedy National Basketball League (NBL) yang ditunda akibat pencabutan izin keramaian pada Minggu adalah Pacific Caesar Surabaya lawan Satya Wacana Bandung, Hangtuah Sumsel lawan Bimasakti Nikko Steel Malang, Bandung Utama lawan Satria Muda Britama, CLS lawan Garuda Bandung, dan NSH GMC Jakarta versus Stadium Jakarta.

Sedangkan laga WNBL yang ditunda adalah laga Sritex Dragon Enduro Solo melawan Surabaya Fever dan Rajawali Bandung melawan Tomang Sakti Mighty Bees.

Speedy National Basketball Leagur (NBL) Indonesia, dan Womens National Basketball League (WNBL) 2013-2014 Seri Bandung menurut jadwal akan berlangsung hingga Minggu (16/3), namun dengan adanya perubahan rekomendasi izin keramaian dari Polda Jabar maka pertandingan berakhir sehari lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

PT DBL juga menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat terkait masalah ini, dan pembatalan tersebut tidak bisa dihindarkan.

Sementara itu Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Faruk menyebutkan Polda Jabar sebelumnya telah mengeluarkan edaran bagi masyarakat terkait izin keramaian yang tidak dikeluarkan pada saat pelaksanaan kampanye, hari tenang dan beberapa hari pascapelaksanaan Pemilu 2014.

"Surat izin keramaian ini berlaku secara nasional hingga 16 April mendatang. Mulai masa kampanye, minggu tenang, hingga penghitungan suara Pileg. Masyarakat yang berniat membuat acara diimbau untuk menunda atau membatalkan acara hingga waktu yang ditetapkan," kata Dirintelkam Polda Jabar Kombes Pol Faruk.

Sementara itu pihak PT DBL Indonesia menyebutkan ada beberapa opsi untuk mengakomodir laga-laga yang tertunda tersebut, antara lain penambahan hari pelaksanaan Seri Lima Surabaya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014