Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura pada Jumat sore berlatih di lapangan Futsal Wiguna, Abepura, Kota Jayapura, Papua guna mengembalikan kondisi pemain yang baru datang dari Singapura, setelah meraih poin satu di kandang Home United di Piala AFC pada Selasa (11/2) lalu.

"Hari ini, intinya Persipura berlatih untuk mengembalikan kondisi atau kebugaran pemain yang baru saja balik dari Singapura," kata pelatih Jacksen F Tiago kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Dia menjelaskan, latihan itu antara lain pelemasan, latihan ringan dan sedikit teknik permainan. "Tadi kami stretching, latihan ringan, sedikit permainan dan teknik serta materi yang diberikan kepada pemain," katanya.

Dalam latihan itu, semua pemain Persipura nampak hadir, seperti Titus Bonai, Boaz TE Salossa, Jaelani Arey Sibi, Fery Pahabol dan pemain lainnya. Kecuali Bokay Edy Foday yang tak bersama tim karena sedang berada di Jakarta untuk mengurus paspor dan Kitas-nya. "Anak-anak semua hadir, karena kita latihan untuk persiapan pertandingan berikut. Besok kita latihan di Pantai Base-G," katanya.

Ketika disinggung tentang peluang di Piala AFC, Jacksen sampaikan,"Yah, masih berat yah. Kita punya empat pertandingan lagi meskipun saat ini berada di posisi pamuncak klasemen grup. Tapi kondisi Persipura belum aman, kita belum yakin bisa lolos," katanya.

Untuk pertandingan berikut yang akan menjamu New Radiant tim asal Maladewa pada 18 Maret mendatang di stadion Mandala Jayapura, Jacksen katakan bahwa itu pertandingan sangat penting untuk meraih poin penuh dikandang sehingga bisa menjaga peluang Persipura bisa lolos ke partai selanjutnya.

"Pertandingan nanti jamu New Radiant itu sangat penting, kita harus tampilkan permainan yang terbaik sehingga bisa meraih poin maksimal," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014