Saat ini memang segala macam kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh partai politik...
Pasuruan (ANTARA News) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD optimistis memperoleh rekomendasi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan presiden mendatang.

"Saya sangat optimistis dan kandidat lainnya pun saya kira juga optimistis untuk maju dalam pencapresan yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa," katanya usai mengunjungi Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin.

Ia mengemukakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terutama masyarakat ada saat ini supaya mampu memperoleh suara yang bagus.

"Ya dijalani saja dulu, terkait dengan strategi yang akan dilakukan ya dilihat saja nanti perkembangannya seperti apa. Yang jelas kami akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak," katanya.

Disinggung mengenai adanya partai lain yang ingin melamarnya sebagai calon presiden, Mahfud mengaku segala kemungkinan masih bisa saja terjadi.

"Saat ini memang segala macam kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh partai politik juga harus dilakukan dengan baik," katanya.

Sementara itu, terkait dengan pertemuan dengan pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Jawa Timur, Kiai Nawawi A, ia mengatakan jika kedatangannya ke pondok pesantren tersebut memenuhi undungan.

"Saya itu dipanggil oleh kiai Nawawi untuk bicara mengenai situasi dan perkembangan politik serta prospeknya ke depan ini seperti apa," katanya.

Ia mengaku dipanggil dan hanya berdua dengan Kiai Nawawi dan pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar 30 menit.

"Saya memang bicara perkembangan politik sekarang dan opsi apa yang akan terjadi secara politik sesudah 9 April, baik mengenai hasil pileg dan akibat hukumnya, serta prospek calon presiden ke depan," katanya.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014