Jakarta (ANTARA News) - Jajaran kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tanah Air diminta tetap waspada pada tiga hari masa tenang (6--8 April 2014), untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecurangan menjelang Pemilu Legislatif , 9 April mendatang.

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga BPS, dalam keterrangan persnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, DPP PDIP telah menginstruksikan kepada kader dan simpatisannya untuk selalu waspada.

"Kalau perlu, mereka tidak tidur malam di posko-posko PDI Perjuangan," kata caleg PDIP untuk DPR RI dari di Dapil Jakarta 2, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri.

Di sela-sela acara pengobatan gratis di RW 12, Kelurahan Karang Anyar, Jakarta Pusat, Santu, Eriko mengatakan, di masa tenang biasanya berbagai cara dilakukan orang untuk mencari keuntungan.

"Kami juga menginstruksikan agar para kader dan simpatisan PDI Perjuangan jangan mudah terpancing emosi ketika menemukan adanya kecurangan," ujarnya.

Eriko bersama satgas dan kader PDIP berencana melakukan kegiatan bersih-bersih atribut parpol di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (6/4).

Sementara itu dari ratusan warga Karang Anyar yang berobat gratis, sebagian besar menderita Infeksi Saluran Pernafasan Atas  (ISPA).

Dr Iqbal, salah seorang dokter yang beberapa kali menangani acara pengobatan gratis yang diadakan Eriko, mengatakan, sebagian besar dari mereka terkena penyakit ISPA. Bahkan ada beberapa orang yang positif TBC yang disebabakan karena kondisi rumah yang kurang ventilasi udara masuk.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014