Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi brand Jeep dan Dodge, PT Garansindo Inter Global, hari ini meluncurkan Jeep Wrangler Brute Double Cab untuk pasar Indonesia.

Wrangler Brute Double Cab ini merupakan hasil kolaborasi dengan modifikator legendaris, American Expedition Vehicles (AEV), yang dilengkapi berbagai part dan aksesoris pembaruan (upgrade).

“Jeep Wrangler Brute Double Cab, menjawab permintaan dari penggemar Jeep di Indonesia yang menginginkan mobil off-road yang revolusioner, memiliki kapabilitas, performa yang lebih dan berbeda dari yang lain,” kata Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer PT Garansindo Inter Global.

Dibandingkan dengan Jeep Wrangler regular, versi Brute Double Cab dipersenjatai berbagai macam aksesoris yang tidak hanya meningkatkan penampilan, namun menaikan level kemampuan jelajah yang dibutuhkan para petualang sejati.

Mobil itu hadir dalam dua pilihan mesin 3.6L V6 Pentastar 285 hp dan 6.4L V8 HEMI yang bertenaga 470 hp. Jeep Wrangler Brute Double Cab dibandrol dengan harga Rp1,35 miliar (off the road) yang bermesin 3.6L V6 Pentastar dan Rp1,9 miliar (off the road) untuk bermesin 6.4L HEMI.

Jeep Wrangler (JK) Brute Double Cab memiliki DNA yang sama dengan Jeep Wrangler (YJ/TJ) Brute Double Cab yang pertama dirilis tahun 2002 di Amerika Serikat.

Dirancang sebagai mobil penjelajah off-road sejati, generasi pertama ini telah memenangkan Daimler-Chrysler Designer Excellence Award.

Selain Jeep Wrangler Brute Double Cab, Garansindo juga merilis “New 2014 Dodge Journey 6-Speed”, Family Luxury Crossover dari Amerika yang dikenal dengan penampilan agresif, stylish, dan sporty, yang hadir dengan transmisi 6-percepatan terbaru.

“2014 Dodge Journey hadir dengan transmisi 6-percepatan terbaru yang mampu untuk memberikan peningkatan performa serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik,” kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garansindo.

Menurut Rieva, transmisi 6-speed Ultradrive 62TE automatic yang terdapat pada Dodge Journey, memiliki perpindahan gigi yang lebih halus sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Transmisi terbaru ini mengutamakan torsi besar pada putaran rendah, sehingga performa dan efisiensi bahan bakar meningkat.

Dodge Journey yang merupakan Family Luxury Crossover tidak hanya mengedepankan desain yang atraktif dan agresif khas Amerika, tetapi juga memiliki berbagai fitur canggih, seperti layar sentuh 8.4 inch dengan Uconnect, fitur Voice Command (perintah suara), dan lebih dari 50 fitur keselamatan dan keamanan.

Dilengkapi Integrated Child Seat, yang terletak pada jok penumpang baris kedua, serta Flexible Seat yang memudahkan pengaturan komposisi kursi baris kedua dan ketiga, sehingga memiliki ruang cabin yang luas.

TFT Display yang menampilkan Electronic Vehicle Information Center, seperti temperature mesin dan oli, tekanan angin pada ban, konsumsi bahan bakar, kecepatan mobil hingga GPS system.

Kemudian Alpine Premium Sound System dengan 6-speaker dan subwoofer yang dilengkapi dengan Digital Sound Processing

Dodge Journey bermesin 2.4-liter Inline-4, DOHC VVT, 16-Valve, telah mendapatkan ‘Top Safety Pick’ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 5 tahun berturut-turut ini tersedia dalam 3 pilihan varian.

Varian Dodge Journey SXT berharga Rp625 juta, Dodge Journey Luxury Rp665 juta, dan Dodge Journey Platinum Rp695 juta, seluruhnya masih harga off-the-road.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014