Stok BBM terbatas, dan tangki membawa premium dari Pertamina belum datang....
Bukittinggi (ANTARA News) - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin premium langka ditemui di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu.

Rata-rata persediaan habis mulai Jumat (16/5) siang hingga Sabtu (27/5) siang. Pada unit SPBU terpajang "BBM Habis", mewarnai unit SPBU Kota Bukittinggi, demikian pantauan ANTARA, Sabtu.

"Bensin habis, sejak Jumat siang dan hingga sekarang (Sabtu siang-red) belum ada persediaan," kata Antoni petugas pada unit SPBU Sudirman, Kota Bukittinggi.

Ia mengatakan, terputusnya distribusi premium akibat kebakaran pada pompa di Depo Pertamina Teluk Kabung, Padang, Rabu (14/5).

Pada Jumat (16/5) pagi, katanya, ada masuk satu tangki premium dari daerah Dumai, Pekanbaru, Riau. Namun, sekitar tujuh jam sudah habis.

Sehingga, ungkapnya, dari Jumat siang tersebut hingga Sabtu siang ini SPBU kehabisan stok.

Sementara itu, unit SPBU pada sisi ruas jalan Padanglua, Kabupaten Agam, juga terpajang "BBM Habis".

"Stok BBM terbatas, dan tangki membawa premium dari Pertamina belum datang," kata Rina petugas unit SPBU Padanglua itu.

Kondisi seperti itu, katanya, jika BBM tiba kemungkinan dalam waktu enam jam persediaan premium habis.

Bukittinggi, satu kota tujuan wisata dan kota lintasan yang terpadat arus lalulintasnya di Sumatera Barat, rata-rata kendaraan antar kota di Sumatera Barat, dan lintasan kota-kota di Sumatera, melewati wilayah kota berada di dataran tinggi itu.

Pewarta: Hamriadi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014