Hanya memeluk sebuah pohon mungkin tidak akan membuat perbedaan tapi...ini meningkatkan kesadaran...
Katmandu (ANTARA News) - Sebanyak 2.001 orang termasuk anggota parlemen dan siswa sekolah mencatatkan rekor dunia dengan memeluk pohon-pohon di satu taman di luar ibu kota Nepal, Katmandu, untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Setelah penyelenggara membunyikan terompet, para siswa yang mengenakan seragam sekolah segera memeluk batang pohon erat-erat selama dua menit dan musisi Nepal menabuh drum tradisional.

"Pada akhirnya, 2.001 orang memeluk pohon bersama...mencatatkan rekor dunia baru," kata Thaneswar Guragai, salah satu panitia penyelenggara, Kamis (5/6).

Di antara para pemeluk pohon itu ada Tripti Prajapti (24) yang mengatakan kepada AFP: "Ketika memeluk satu pohon, kau akan merasa terhubung...bahkan sebagai individu kau bisa memberikan kontribusi untuk melindungi dan melestarikan pepohonan."

Sebanyak 20 anggota parlemen Nepal juga mengikuti kegiatan itu untuk mendukung kampanye.

"Kami datang ke sini untuk mendung anak-anak. Hanya memeluk sebuah pohon mungkin tidak akan membuat perbedaan tapi... ini meningkatkan kesadaran,” kata anggota parlemen Krishna Bahadur Chhantel Thapa.

Para penyelenggara akan mendaftarkan kegiatan mereka sebagai rekor baru di Guinness World Records, yang diharapkan membuat ketetapan dalam dua bulan.
 

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014