- Seiring dengan para operator jaringan nirkabel nirkabel berjuang mengurangi tingginya turnover konsumen, solusi portabel berperforma tinggi ini akan membantu mereka memecahkan masalah suara, video, dan data pada jaringan LTE

EVERETT, Washington, 11 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Fluke Networks hari ini meluncurkan Network Time Machine™ LTE/VoLTE, solusi LTE portabel yang membantu operator jaringan nirkabel memecahkan berbagai permasalahan performa jaringan internet dengan cepat dan hemat. Solusi ini sangatlah penting untuk menekan jumlah turnover konsumen, karena pelanggan yang beralih ke operator jaringan nirkabel lain menyatakan kalau buruknya pelayanan konsumen dan performa jaringan merupakan alasan utama mereka beralih ke operator jaringan nirkabel lain. Network Time Machine  menyediakan jaringan yang ekstensif dan visibilitas aplikasi, serta kebutuhan detail forensik untuk memecahkan permasalahan persinyalan dan performa di dalam ekosistem telekomunikasi sebesar 20 Gbps. Dengan menggunakan Network Time Machine, para operator jaringan nirkabel dapat mengukur dan membuktikan performa jaringan, memcahkan berbagai permasalahan para pelanggan, dan memberikan pengalaman pengguna yang sebaik mungkin demi mewujudkan kualitas suara, video, dan data.      

Foto - http://photos.prnewswire.com/prnh/20140606/95741

"Perkembangan ponsel pintar, tablet, dan perangkat telekomunikasi terjangkau lainnya telah memicu peningkatan aplikasi video, game, dan data mobile," ujar Amit Rao, general manager lini produk Carrier Wireless Core. "3G telah berevolusi ke 4G/LTE demi memenuhi permintaan performa, namun tidak dengan teknologi pemantauan jaringan. Network Time Machine LTE/VoLTE adalah solusi pemecah masalah pertama yang dapat memberikan performa sebesar 20 Gbps yang dibutuhkan untuk jaringan nirkabel berperforma tinggi, dan lebih penting lagi, untuk menciptakan loyalitas pelanggan diantara banyaknya operator nirkabel yang performanya kerap naik-turun."

Mengacu kepada survey dari Ovum*, 27 persen pelanggan nirkabel yang telah beralih ke operator nirkabel lain menyatakan "lambatnya/buruknya kualitas/kecepatan jaringan" sebagai alasan utama mereka. Sedangkan, 30% menyatakan buruknya layanan pelanggan sebagai alasan utama.

Mengingat operator-operator jaringan nirkabel membutuhkan cara yang lebih cepat dan lebih efektif untuk memecahkan berbagai permasalahan jaringan yang menyebabkan para konsumen mengeluh, sebagian besar teknisi mereka malah masih mengandalkan solusi yang tidak efektif dalam mengawasi performa yang harus dikirimkan ke lokasi-lokasi LTE port berlalu-lintas tinggi yang tidak terawasi. Solusi-solusi tersebut tidak jarang rusak dan membutuhkan konfigurasi kompleks untuk membuat mereka kembali beroperasi.    

Network Time Machine LTE/VoLTE adalah sebuah perangkat tahan banting yang memecahkan kedua permasalahan. Perangkat ini mengindetifikasi dan memcahkan permasalahan tepat sebelum konsumen merasa frustasi dan berpikir untuk beralih ke operator lain. Penganalisis penghambat kinerja (PBA) solusi ini secara otomatis memonitor aplikasi dan melaporkan metrik performa oleh server, jaringan, dan situs klien. Metrik ini menunjukkan dimana waktu aplikasi dihabiskan dan lagsung mengidentifikasi akar permasalahan dari keluhan konsumen. Network Time Machine juga menyediakan analisis dan pemutaran (playback) suara dan video, sehingga memungkinkan operator untuk memecahkan masalah dan memonitor seluruh operasi dari satu perangkat.

Penyebaran jaringan LTE telah mengevolusikan jaringan menjadi ekosistem all-IP yang menemukan host dari permasalahan aplikasi dan data yang baru, dari pengalur jaringan (backhaul) hingga pusat inti dan data di dalam jaringan. Walaupun jika sistem pemonitor yang sudah ada dapat mencapai kemampuan ini, yang mana sebagaian besar tidak bisa, visibilitas end-to-end yang diperlukan untuk mendiagnosa permasalahan akan menderita karena biaya pemantauan tiap tautan akan sangat mahal dan kurangnya granularitas yang diperlukan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki akar permasalahan. Network Time Machine LTE/VoLTE menyediakan visibilitas aplikasi dan jaringan yang dibutuhkan oleh operator LTE dengan biaya yang lebih hemat dan dengan data yang lebih terperinci dibandingkan dengan solusi lainnya.

Network Time Machine untuk LTE tersedia baik untuk platform rak maupun portabel. Untuk informasi lebih lanjut dan spesifikasi produk terperinci, kunjungi www.flukenetworks.com/lte.


Sekilas tentang Fluke Networks

Fluke Networks adalah penyedia solusi penguji dan pemantauan jaringan dunia terkemuka untuk mempercepat penyebaran dan meningkatkan performa jaringan dan aplikasi. Banyak perusahaan dan penyedia layanan dunia terkemuka mempercayai produk-produk dan kemampuan Fluke Networks untuk membantu mereka memecahkan berbagai permasalahan yang paling menuntut dalam cakupan keamanan WLAN, moilitas, komunikasi terpadu, dan pusat data. Berpusat di Everett, Washington, perusahaan ini mendistribusikan produk-produknya di lebih dari 50 negara. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi  www.FlukeNetworks.com atau hubungi +1 (425) 446-4519.

untuk informasi tambahan, promosi, dan berita terbaru, ikuti Fluke Networks di Twitter  @FlukeNetWiFi, di Facebook, atau di LinkedIn Company atau Laman Grup.
 
*Ovum atas nama Tektronix Communications. ""Who Cares, Wins - Customer Service Perceptions and Churn," Februari 2014

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20120523/AQ11053LOGO-a

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014