Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) menggelar Rapat Kerja nasional (Rakernas) dalam rangka Konsolidasi internal KNPI mengahadapi Pilpres 2014, serta pembahasan Tuan Rumah Konggres KNPI, kemarin (16/6).

Sekjen DPP KNPI, Jailani Paranddy dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa, mengatakan, Rakernas yang dihadiri 60 OKP dan 20 DPD KNPI seluruh Indonesia itu memutuskan dua rekomendasi penting. Pertama, Rakernas KNPI memutuskan Tuan Rumah Kongres akan diputuskan dirapat Pleno DPP KNPI.

Sebelumnya beberapa DPD KNPI seperti Propinsi Maluku Utara, Maluku, Sumatera Selatan,  serta DKI Jakarta mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Kongres KNPI 2014.

Meskipun secara definitif tuan rumah kongres baru akan diputuskan di rapat DPP KNPI, namum dorongan agar Kongres KNPI diselenggarakan di Jakarta menguat.

Kedua, dalam Rakernas tersebut KNPI juga membahas arah dukungan pemuda dalam mengahadapi Pilpres 2014. Bahkan untuk meyakinkan arah pilihan politik di pilpres, Rakernas KNPI mengundang Direktur Puskaptis untuk memaparkan hasil survei terbarunya.

"Sebagai institusi Pemuda kita sudah seharusnya ikut serta dalam hal menyukseskan pilpres dan siap untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden," kata Jailani Paranddy menjawab pers.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014