Palangka Raya (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, meraih 70 persen suara pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014

"Target kami 70 persen suara Prabowo-Hatta di Bangka Tengah. Kami optimistis itu bisa tercapai karena tim pemenangan sebagai ujung tombah sudah bergerak," kata Ketua DPW PAN Kalteng, H Ade Supriyadi di Palangka Raya, Selasa.

Untuk sementara ini, prediksi suara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menurut Ade, sudah mencapai 64 persen suara. "Dan tinggal mencari empat persen lagi untuk di titik aman," katanya.

Ia menjelaskan, PAN sebagai partai politik pendukung pasangan Prabowo-Hatta sudah membentuk tim pemenangan atau tim sukses hingga ke tingkat kabupaten di Provinsi Kalteng yang siap bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan nomor urut satu itu.

"Kami bersama kader dan simpatisan lainnya ikut berjuang secara maksimal untuk memenangkan pasangan solid ini," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tidak golput pada pilpres yang diikuti dua pasangan calon yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Golput bukan pilihan yang terbaik, sebagai warga negara kita harus memiliki hak demokrasi yaitu memilih pemimpin sesuai kata hati nurani kita. Maka gunakanlah hak demokrasi itu," ujarnya.

Ia mengatakan, tim pemenangan Prabowo-Hatta terus berjuang di lapangan mengajak masyarakat dan memberikan pembelajaran politik demokrasi yang baik untuk menghindari ajakan golput.

"Strategi di lapangan sudah kita atur untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta, tidak hanya mengajak masyarakat memilih pasangan ini tetapi juga memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak menjadi golput," ujarnya.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(KR-RON/S023)

Pewarta: Ronny NT
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014