Adalah satu kehormatan melatih Super Eagles. Namun sekarang waktunya untuk mundur"
Brasil (ANTARA News) - Stephen Keshi telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Nigeria menyusul kekalahan dari Prancis pada Piala Dunia 2014 sementara pemain belakang Joseph Yobo pensiun dari sepak bola internasional.

Tim Super Eagles memberi perlawanan keras pada Prancis dalam pertandingan putaran kedua di Brasilia, namun sundulan Paul Pogba dan gol bunuh diri Yobo memastikan kemenangan Les Bleus 2-0.

Itu tampaknya merupakan pertandingan terakhir Nigeria di bawah asuhan Keshi, yang mengatakan: "Saatnya bagi saya kembali ke keluarga dan menghadapi tantangan-tantangan segar."

Ia mengatakan melalui Twitter: "Teman-teman, ini telah berjalan dengan baik dan saya menikmati setiap momen. Adalah satu kehormatan melatih Super Eagles. Namun sekarang waktunya untuk mundur."

Pelatih berusia 52 tahun, yang mengambil alih tim pada 2011, dikaitkan dengan pekerjaan di Afrika Selatan.

Sebelumnya, Keshi pernah mengundurkan diri dari posnya, sehari setelah memenangi Piala Afrika tahun lalu, namun ia dibujuk untuk bertahan.

Mantan bek tengah Everton Yobo juga meninggalkan tim tersebut. Pemain belakang Fenerbahce itu menjadi pemain Nigeria pertama yang mencapai 100 kali memperkuat timnas pada pertandingan melawan Les Bleus dan setelah itu memastikan tidak akan lagi menambah pencapaiannya tersebut.

"Inilah saatnya. Saya bisa melihat kembali karir saya dengan sangat bangga," katanya kepada BBC Sport. "Saya ingin pergi pada puncaknya bagi negara saya. Kalah dari Prancis bukan cara yang tepat untuk pergi tetapi saya senang dengan apa yang sudah saya lakukan bagi tim nasional.

"Inilah saatnya memberi kesempatan bagi orang lain. Sepak bola kami punya masa depan cerah dan saya yakin tim ini bisa segera mencapai sukses," tambahnya seperti dikutip laman resmi FIFA.




Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014