Salvador, Brazil (ANTARA News) - Pelatih timnas Nigeria Stephen Keshi telah menyatakan mundur dari jabatannya setelah Nigeria tersisih di Piala Dunia, FIFA menyatakan pada Selasa.

Federasi Sepak Bola Nigeria belum mengkonfirmasi pengunduran diri itu, namun Keshi juga masih mengelak menjawab pertanyaan tentang masa depannya setelah kekalahan 2-0 dari Prancis di babak 16 besar Piala Dunia, Senin.

FIFA.com mengutip kicauan Kenshi, walaupun pada awal turnamen ofisial Nigeria mengklaim manajernya tidak mempunyai akun sosial media.

"Kawan, ini merupakan langkah yang baik dan saya menikmati setiap peristiwa. Adalah satu kehormatan menjadi pelatih Super Eagles."

Ditanya soal rencananya seusai Piala Dunia, dan dikaitkan pula dengan posisi di timnas Afrika Selatan, kepada pers pada Senin, Kenshi menuturkan: "Saya ingin pulang ke rumah menjumpai istri dan anak-anak. Saya sudah lama tidak melihat mereka."

Pria berusia 52 tahun, yang sering disapa "Big Boss", melatih tim berjuluk "Super Eagles" hingga berhasil meraih juara Piala Negara-Negara Afrika tahun lalu. Dia memegang jabatannya itu sejak 2011 setelah menjalankan perannya sebagai asisten.

Keshi merupakan kapten tim Nigeria saat penampilan perdana negara itu dalam Piala Dunia di Amerika Serikat tahun 1994 dan juga pernah pula menjadi pelatih Togo serta Mali.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014