Brasilia (ANTARA News) - Pelatih Nigeria Stephen Keshi mengaku terkejut mendapati laporan bahwa dia telah mengundurkan diri selepas timnya tersisih dari Piala Dunia.

Keshi, yang timnya dikalahkan Prancis pada babak 16 Besar, menegaskan belum memutuskan apa-apa.

"Apa yang saya ucapkan kepada para pemain saya adalah bahwa ini mungkin pertandingan terakhir saya menangani tim nasional, karena kontrak saya berakhir sampai Piala Dunia dan saya tidak ditawari kontrak baru," jelas pelatih berusia 52 tahun itu seperti dikutip AFP.

"Saya agak kaget bahwa media global melaporkan saya telah mengatakan keluar dari tim nasional. Pengunduran diri tidak dilakukan di halaman surat kabar, tapi secara resmi."

Pernyataan Keshi disiarkan oleh pejabat humas timnas Nigeria, Ben Alaiya.

Keshi mengaku sejumlah negara telah mengutarakan keinginan mengontraknya, termasuk Afrika Selatan, yang dia sebut itu positif bagi sepak bola Nigeria dan para pelatih mereka.

Keshi, yang pernah menjadi kapten tim negaranya pada Piala Dunia 1994, mulai menukangi Nigeria pada 2011.

Tahun lalu dia mengotaki sukses juara mereka pada Piala Afrika di Afrika Selatan.

Dia sudah meminta mundur setelah turnamen Afrika itu namun ditolak oleh Federasi Sepak Bola Nigeria.

Di lain kesempatan, Keshi mengutarakan penghargaannya kepada kapten timnas dan bek veteran Joseph Yobo yang telah mengumumkan diri pensiun dari timnas usai menjadi pemain Elang Super pertama yang punya 100 cap.

"Selamat kepada Joseph Yobo untuk 100 cap-nya," tulis dia di Twitter. "Dia telah membaktikan diri dengan baik kepada Nigeria. Untuk kepensiunannya, saya doakan semoga dia sukses di kemudian hari."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014