San Francisco (ANTARA News) - Facebook Inc akan mengakuisisi perusahaan yang membantu melindungi komputer dan pusat data yang menggerakkan layanan internet.

Facebook tidak mengungkapkan nilai akuisisi PrivateCore yang adalah perusahaan yang didirikan pada 2011 dan berbasis di Palo Alto, California. PrivateCore mendapatkan suntikan dana 2,25 juta dolar dari Foundation Capital pada 2012.

Facebook, jejaring sosial terbesar dunia dengan 1,32 miliar pengguna per bulan, mengatakan bahwa teknologi PrivateCore bisa "memvalidasi dan mengamankan" data server dan dapat melindungi server komputer dari "malware, akses fisik tidak sah, dan perangkat keras berbahaya."

"Saya telah melihat berapa banyak orang yang mempedulikan keamanan data yang mereka percayakan kepada layanan seperti Facebook," tulis kepala keamanan Facebook Joe Sullivan dalam sebuah posting pengumuman kesepakatan di Facebook seperti dikutip Reuters.

Kesepakatan itu muncul di tengah meningkatnya jumlah pelanggaran data high-profile. Awal pekan ini, New York Times melaporkan bahwa sebuah perusahaan keamanan siber telah menemukan sekitar 1,2 miliar login dan kata sandi Internet yang dikumpulkan oleh sebuah organisasi kejahatan Rusia, demikian Reuters.






Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014