Jakarta (ANTARA News) - Hujan deras yang mengguyur daerah Jakarta Selatan membuat banjir setinggi 0,75 meter di Jalan Kemang Raya dan menyebabkan kemacetan hingga terminal Blok M, pada Senin sore.

Berdasarkan pantau Antara, ada sebuah mobil sedan Honda City terendam dan mogok di depan pertokoan modern Kemchicks Kemang, Jakarta Selatan.

Arus lalu lintas Jalan Kemang Raya langsung ditutup pihak kepolisian, sehingga menimbulkan kemacetan di Jalan Antasari hingga Terminal Blok M.

Kemacetan ini juga terjadi arah sebaliknya karena perempatan Masjid Raya Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tidak bisa dilewati imbas dari kemacetan Jalan Raya Antasari.

Beberapa motor dan kendaraan yang nekat menerobos genangan air di Jalan Raya Kemang Raya langsung mogok dan langsung menutun kendaraaannya hingga ujung genangan air yang mencapai hampir 500 meter dari depan Bank CIMB Niaga sampai depan Sekolah Al Azhar.

Antara yang berhasil menerobos banjir juga mendapatkan genangan air terjadi beberapa lokasi di daerah Kameng, seperti di lingkar Kemang sebelum restoran cepat saji MC Donald sekitar 30 centimeter dengan genangan air sepanjang 20 meter dan Jalan Kemang Timur Raya ada genangan air sekitar 50 centimeter.

Beberapa genangan yang terjadi di beberapa lokasi di Kemang ini banyak membuat mobil kebinggungan mencari akses keluar dari daerah Kemang.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014