Jayapura (ANTARA News) - Sekitar 1.200 anak dari enam kabupaten/kota di Papua bakal menghadiri Festival Anak Papua 2014 di Gedung Olah Raga Cenderawasih, Kota Jayapura, Jumat (22/8).

Acara tersebut diprakarsai oleh Wahana Visi Indonesia regio Papua guna memperingati Hari Anak Nasional dengan tema "Sa Pintar, Sa Sehat, Sa Pangaruh Untuk Mewujudkan Papua Ramah Anak", kata Rina Wirodihardjo Gedy, Ketua Panitia Festival Anak Papua 2014 di Jayapura, Rabu.

"Sekitar 1.200 anak berkumpul di Jayapura dalam FAP 2014 guna mengaspirasikan pendapat untuk Papua yang lebih baik dan layak anak," katanya.

Ia mengatakan ribuan anak-anak tersebut datang dari enam kabupaten/kota di Papua seperti dari Kota Jayapura, Keerom, Kabupaten Jayapura, Merauke, Jayawijaya, dan Lanny Jaya.

"Mereka adalah duta-duta anak dampingan Wahana Visi Indonesia di enam kabupaten/kota tadi. Dan FAP akan dimulai dari pukul 08.00 WIT - 12.00 WIT yang akan diawali dengan karnaval anak dari Taman IMBI menuju GOR Cenderawasih," katanya.

Dalam kegiatan itu, katanya, akan dihadiri juga perwakilan pemerintah setempat untuk mendorong Kota Jayapura dan Papua sebagai daerah layak anak.

"Kegiatan ini untuk mendorong Kota Jayapura dan Papua sebagai daerah layak anak," katanya.

Wahana Visi Indonesia adalah lembaga kemanusiaan Kristen yang berdedikasi menciptakan perubahan positif bagi anak-anak, keluarga, serta masyarakat yang hidup dalam kemiskinan dan ketidakadilan.

Sebagai organisasi kemanusiaan, WVI melayani semua orang tanpa membedakan agama, ras, suku atau gender.

Pelayanan Wahana Visi Indonesia dijalankan sejak 1995 dan mencakup lebih dari 800 desa yang terbentang dari Nias sampai Papua dengan lebih dari 90.000 anak yang mendapat dukungan dari berbagai program yang dijalankan.

(KR-ARG/N002)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014