... ini adalah kesedihan untuk sepak bola nasional kita dan di Kamerun... "
Aljazair (ANTARA News) - Kisah menyedihkan terjadi di Liga Aljazair, saat seorang penyerang asal Kamerun, Albert Ebosse, meninggal dunia, setelah terkena objek yang dilempar alias ditimpuk dari tribun, dalam satu laga.

Pemain 24 tahun ini mendapat cedera serius yang disebabkan satu proyektil di akhir laga ketika klubnya, JS Kabylie, bertemu dengan USM Alger, di Tizi Ouzou.

Pernyataan dari Kabylie, "Kementrian dalam negeri dan pemerintah daerah, melalui menteri Tayeb Belainz sudah diberikan instruksi untuk membuka investigasi seputar kematian dari Albert Ebosse."

"Pemain JSK menyerah karena cedera di kepala setelah tertimpa benda di kepala di penghujung pertandingan dengan USM Alger."

Ebosse mencetak satu gol untuk Kabylie di pertandingan yang berakhir 2-1 kekalahan kandang dengan USM Alger, Sabtu, (23/8).

Reaksi terhadap berita kematian Ebosse, pernyataan USM Alger, "Penyerang JS Kabylie telah kehilangan nyawanya setelah tertimpa sesuatu di kepala yang dilempar dari tribune."

"Berita buruk ini adalah kesedihan untuk sepak bola nasional kita dan di Kamerun dan tiba beberapa saat setelah pertemuan dengan USM Alger yang mana dimainkan di Tizi Ouzou."

"Dalam suasana sedih ini, USM Alger dan anggota mengirimkan bela sungkawa yang mendalam untuk keluarga dan JS Kabylie. Semoga Albert Ebosse beristirahat dengan tenang."

Ebosse bermain untuk Coton Sport FC, Unisport Bafang, dan Douala AC di kampung halamannya sebelum pindah ke klub Malaysia Perak FA di 2002. Dia datang ke JS Kabylie pada Juli 2013, demikian theguardian.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014