... antara pimpinan dan anggota pun baik, dan antarinstitusi pun berjalan baik dan cukup harmonis... "
Kupang, NTT (ANTARA News) - Komandan Korem 161/Wirasakti, Brigadir Jenderal  TNI Achmad Yuliarto, mengatakan, hubungan personel TNI AD dan Kepolisian Indonesia di NTT sangat kondusif dan cukup mesra, serta tidak ada sedikitpun gesekan di antara mereka.

"Hubungan di antara pimpinan dan anggota pun baik, dan antarinstitusi pun berjalan baik dan cukup harmonis," katanya, usai shalad Idul Adha di Lapangan Markas Korem 161/Wirasakti, di Kupang, Minggu.

Dia dimintai pendapat soal gesekan dan pertikaian personel TNI AD dengan Kepolisian Indonesia di beberapa lokasi di Tanah Air, terkini adalah di Batam dan Ambon.

Dia menilai, komunikasi sinergis, baik secara personal maupun antarinsitusi, menjadi hal penentu keberhasilan hubungan antar personel kedua indtansi itu.

Kemarin, secara terpisah, Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, di Surabaya, Sabtu (4/10), menegaskan, yang boleh berkomentar soal penyelidikan dan perkembangan kasus gesekan antar personel TNI AD dan Korps Brigade Mobil Kepolisian Indonesia di Batam itu cuma ketua tim investigasi.

"Ini sudah menjadi komitmen kami. Jangan ada lagi yang yang memberi komentar," katanya.

Pewarta: Yohanes Adrianus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014