Jakarta (ANTARA News) - Aneka bahan makanan dari 46 negara dipamerkan di ajang Food Ingredients Asia 2014 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, mulai Rabu sampai Jumat.

Ada 650 peserta yang memamerkan bermacam-macam produk seperti produk berbahan dasar susu, makanan olahan, makanan vegetarian, dan makanan siap saji dalam pameran bahan makanan yang katanya paling besar di Asia tersebut.

Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun mengatakan pameran itu bisa membuka peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk memperluas jaringan pasar.

"Indonesia berpotensi bagi industri makanan dan minuman, tapi sekitar 60 persen bahan makanan masih mengimpor dari luar negeri. Padahal kita memiliki segudang potensi sumber daya alam," katanya.

Alex juga berharap pameran tersebut dapat menginspirasi pelaku bisnis dalam negeri untuk meningkatkan produktifitas, kualitas, efisiensi, dan keamanan produk.

Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesi (GAPMMI) Adhi S. Lukman mengatakan dengan kekayaan sumber daya alam yang ada Indonesia seharusnya berpotensi besar menjadi basis produksi dan distribusi bahan makanan untuk pasar dalam dan luar negeri.


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014