Kendari (ANTARA News) - Jamah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 UPG hari ini (Selasa 12/11) tiba di Bandara Haluoleo menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Kloter 20 tiba sekitar pukul 09.30 Wita untuk penerbangan pertama, sedangkan penerbangan kedua tiba pukul 12.00 Wita menggunakan pesawat atau penerbangan yang sama dari embarkasi Makassar.

Jamaah haji tersebut disambut oleh Staf Ahli Gubernur Sultra, Mursyidin, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfaa, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, dan sejumlah pejabat lingkup kemenag Sultra lainnya.

Prosesi penerimaan secara formal dilakukan di bandara Haluoleo, setelah itu jamaah langsung naik Bus DAMRI menuju Asrama Haji Kendari, karena ditempat itu ribuan penjemput sudah menunggu.

Kepala Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan, mengatakan jamaah yang tergabung dalam kloter 20 tersebut berasal dari Kota Kendari, Buton Utara, Muna, Buton, Baubau dan Wakatobi dengan total 454 jemaah.

"Jemaah haji yang tiba hari ini terdiri dua penerbangan yakni penerbangan pertama 171 orang dan selebihnya pukul 12.00 Wita di Bandara Haluoleo," katanya.

Kloter berikutnya yakni kloter 22 akan tiba di Kendari pada 4 November mendatang yang berasal dari Konawe Selatan, Konawe, Konawe Utara.

Secara keseluruhan, jumlah jemaah calon haji asal Sultra sebanyak 1335 orang dan ditambah 15 orang tim pembimbing haji daerah.
(KR-SPR)


Pewarta: Suparman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014