Los Angeles (ANTARA News) - Boston Celtics menjual point guard Rajon Rondo ke Dallas Mavericks dengan balasan tiga pemain kunci, kata Mavericks seperti dikutip AFP.

Mavericks akan memberikan Brandan Wright, Jameer Nelson dan Jae Crowder yang ketiganya adalah pemain kunci dalam sistem rotasi pemain klub ini.

Rondo (28) adalah pemain terakhir dari kelompok pemain inti yang mengantarkan Celtics menjadi juara NBA 2008 setelah pindahnya Paul Pierce, Kevin Garnett dan Ray Allen.

Dia berada di musim kesembilannya bersama Celtics, namun hanya bermain 90 pertandingan dalam tiga kampanye terakhir karena didera berbagai cedera yang terakhir retak tangan dan cedera ligamen lutut.

Namun dia adalah pemimpin liga dalam soal tiga "triple-double" musim ini dengan rata-rata tertingi di liga 10.8 assist, 8,3 poin dan 7,5 rebound.

"Kami tidak akan memenangi  (gelar ke-17 kami) tanpa Rajon dan akan selalu menganggap dia sebagai salah seorang pemain paling bernilai Celtics," kata Celtics.

Kesepakatan jual dilakukan setelah Dallas menduduki peringkat tiga di Divisi Timur Laut, di belakang Memphis dan Houston.

Juara bertahan NBA San Antonio Spurs dan New Orleans juga ada di divisi ini dan Mavericks berharap kedatangan Rondo membantu mereka menantang klub-klub ini.

Rondo sebenarnya akan berstatus bebas transfer (free agent) usai musim ini, namun telah mengindikasikan untuk bergabung dengan Mavericks, lapor Yahoo Sports sepertin dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014