Banjarmasin (ANTARA News) - Kegiatan misa umat Kristiani pada malam Hari Raya Natal tahun 2014 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), berlangsung aman.

Pantauan Antara Kalsel, Rabu malam, situasi kebaktian umat Nasrani di "kota seribu sungai" Banjarmasin pada malam Natal 2014 berjalan lancar dan aman.

Cuaca di wilayah ibu kota Kalsel cukup bersahabat, tidak turun hujan, sehingga para penganut ajaran Yesus Kristus tersebut bisa melaksanakan peribadahan di tempat-tempat kebaktian mereka.

Sebagai contoh di Gereja Katolik, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, sejak Rabu sore atau pukul 18.00 Wita mulai ramai dikunjungi umat Kristiani yang hendak melaksanakan kebaktian.

Begitu pula Gereja Kalimantan Evangles (GKE) di Jalan DI Panjaitan Banjarmasin atau yang dulu bernama Jalan Jawa itu jemaahnya cukup ramai pada malam Natal 2014 untuk melakukan kebaktian.

Di Banjarmasin yang kini berpenduduk mencapai 700 jiwa, terdapat belasan gereja, antara lain di Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Pangeran Samudera/Balasung, Jalan S Parman/Jalan Kalimantan, Jalan Soetojo S/Teluk Dalam, masing-masing satu.

Kemudian di Jalan DI Panjaitan dua buah, Jalan Veteran/Kampung Gedang dan Pekauman masing-masing tiga buah.

Untuk pengamanan, Polresta Banjarmasin menurunkan 658 personel.



Pewarta: Syamsuddin Hasan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014