Kalau jenazah yang sudah dibawa ke Pangkalan Bun baru 44 jenazah...
Pangkalan Bun (ANTARA News) - Tiga Jenazah baru penumpang AirAsia QZ8501 kembali tiba di Pangkalan Udara Iskandar Pangkalan Bun yang dibawa melalui Japan Navi 14, Jumat pagi, sehingga sampai hari ke-13 pencarian telah ditemukan 46 jenazah oleh Tim SAR gabungan.

Tiga jenazah terbaru tersebut ditemukan kapal JS Katanami dan JS Onami, dan sekarang ini telah berada di rumah sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

"Kalau jenazah yang sudah dibawa ke Pangkalan Bun baru 44 jenazah, sedangkan dua jenazah yang ditemukan, Kamis (8/1), masih di kapal Diraja Kesturi dan KN Pacitan," kata Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Jhonson H Simatupang.

Informasinya, dua jenazah yang di KD Kesturi dan KN Pacitan sulit diangkut karena posisinya masih jauh dari area pengangkutan sehingga masih ditunggu, dan helikopter maupun pesawat sedang melakukan pemantauan dari udara.

Jhonson mengatakan Panglima masih berada di KRI Banda Aceh dan terus memantau perkembangan pengangkatan ekor pesawat AirAsia, sehingga diharapkan kondisi cuaca bersahabat dan penyelam dapat melakukan penyelaman.

"Mengenai ekor pesawat AirAsia yang ditampilkan di media itu kondisinya masih utuh, belum dapat dipastikan. Kita kan belum tahu apakah utuh atau tidak. Ini sedang diupayakan diangkat hari ini," katanya.

Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015