Kotabaru (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, siap membersihkan tiga jenazah diduga korban kecelakaan Pesawat Airasia QZ 8501, sebelum diterbangkan ke Juanda Surabaya, untuk proses identifikasi.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru dr Lisa Ginting, Kamis, mengatakan pihak rumah sakit sudah menyiapkan peralatan khusus, untuk membersihkan dan pengepakan tiga jenazah sebelum dibawa ke Surabaya.

"Kami siap memfasilitasi dan membantu dokter yang dikirim Polda Kalsel ke RSUD Kotabaru, dalam penanganan tiga mayat," katanya.

Selain menyiapkan petugas, dan barang yang diperlukan, RSUD Kotabaru juga telah menyiapkan ruangan khusus untuk mengurus tiga jenazah tersebut.

Lisa menjelaskan, sejak ada kabar bahwa ditemukan jenazah di wilayah Kotabaru, sekitar Rabu (14/1), Polda Kalsel langsung mengirim sejumlah dokter ke RSUD Kotabaru.

"Sudah beberapa hari ini ada sejumlah dokter dari Polda bersiap-siap di RSUD Kotabaru," katanya menjelaskan.

Sebelum diterbangkan ke Surabaya, sebagaimana biasa jenazah dibersihkan dan diberi bahan-bahan yang diperlukan, sebelum dibungkus plastik dan dimasukkan ke dalam peti.

Lisa mengemukakan, Tim dari Polda dan RSUD Kotabaru juga telah menyiapkan tiga peti jenazah.

"Meski awalnya peti mati hanya dua disiapkan dari Banjarmasin, karena ada tambahan mayat yang ditemukan, maka kini satu peti mati lagi juga sudah disiapkan," ujar Lisa.

Pewarta: Imam Hanafi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015