Jakarta (ANTARA News) - Point guard Dallas Mavericks, Rajon Rondo, dipastikan akan absen untuk waktu yang belum ditentukan akibat cedera retak tulang wajah, tepatnya tulang orbital di dekat mata kirinya serta tulang hidung.

Rondo mengalami cedera tersebut saat bermain untuk Mavericks dalam laga lanjutan NBA melawan Orlando Magic, yang akhirnya dimenangi Mavericks 108-93, di Amway Center, Orlando, Minggu (1/2) WIB.

Kontributor NBA TV, Sekou Smith, pada Senin malam menuliskan di NBA.com sebagaimana dipantau ANTARA News dari Jakarta, bahwa Rondo akan melewatkan laga Mavericks menghadapi Minnesota Timberwolves pada Selasa WIB, serta sejumlah laga tandang pekan ini termasuk melawan Golden State Warriors dan Sacramento Kings.

Pihak tim menyebutkan status selanjutnya tentang akan disampaikan dalam pekan ini apabila ada hal yang perlu diperbarui.

Rondo menderita cedera hanya selang waktu 98 detik sejak lemparan pertama laga melawan Magic dilakukan.

Ia tersandung kaki point guard Magic, Elfrid Payton, dan kemudian wajahnya membentur lutut rekan setimnya, Richard Jefferson, yang tengah berlari di lantai dalam sebuah situasi fast break dan luput menyadari keberadaan Rondo.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015