... mungkin baru satu atau dua pekan berada di sana...
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, bekerja bareng dengan TNI setempat guna mengungkap penemuan 14 senjata api dan sejumlah amunisi, di pinggiran Sungai Siak, Pekanbaru.

"Saat ini terus mengidentifikasi senjata api temuan itu, namun dalam upaya mengungkap senjata api ini kami akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait yang juga menggunakan senjata api, di antaranya TNI, Bea Cukai, dan Kejaksaan," kata Wakil Polresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Wicaksono, di Pekanbaru, Selasa.

Melalui koordinasi itu, akan segera diketahui jika ada instansi yang kehilangan senjata api. Walau sedikit berkarat, diperkirakan belasan senjata api itu belum terlalu lama berada di pinggiran Sungai Siak.

"Kalau saya perkirakan mungkin baru satu atau dua pekan berada di sana," ujarnya.

Sebelumnya seorang warga Pekanbaru yang bernama Anton menemukan belasan senjata api beserta amunisinya yang masih aktif dan detonator yang tersimpan dalam satu karung besar, sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu lalu.

Ia menemukan karung berisi senjata itu saat hendak memancing di Jalan Pesisir Ujung RT 003/09 Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, tepatnya di pinggir sungai pada saat air surut.

Kemudian, setelah menemukan karung yang berisi senjata api dan detonator, ia yang ditemani dengan ketua RT setempat langsung melaporkan temuannya ke Polsek Pelabuhan.

Antara peluru dan senjata api itu tidak ada kecocokan namun hasil penyelidikan sementara senpi yang ditemukan itu masih berfungsi

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015