Tangerang (ANTARA News) - Penumpang di Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, dihibur pertunjukan barongsai bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2015.

Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi, di Tangerang Kamis mengatakan, Terminal 1, 2 dan 3 juga telah diramaikan dengan dekorasi khas Tahun Baru Tionghoa.

Ia mengatakan, pertunjukan tersebut untuk menghibur pengunjung Bandara Soekarno-Hatta di area publik terminal.

"Ini merupakan salah satu kegiatan rutin Manajemen Bandara Soekarno Hatta dalam memperingati hari-hari besar nasional, termasuk juga kita semarakkan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2015," ujar Bram.

Pertunjukan dimulai pada pukul 09.30 WIB, kelompok Barongsai menghibur pengunjung Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dan dilanjutkan pada pukul 14.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB di Curbside Area Terminal 1 dan diakhiri di Terminal 3 pada pukul 15.30 WIB.

Bram menambahkan, suasana Imlek tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta masih kondusif walau penerbangan domestik beberapa ada yang mengalami keterlambatan.

"Suasana bandara pada imlek tahun ini masih kondusif, memang ada keterlambatan dari penerbangan domestik, dan kami sedang koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi keterlambatan ini," kata Bram.

Bram juga menjelaskan akan meminta maskapai memenuhi kewajibannya kepada penumpang sesuai aturan yang berlaku. "Kita terus memantau perkembangan mengenai keberangkatan penumpang," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015