Trabzon, Turki (ANTARA News) - Napoli menggilas Trabzonspor 4-0 di Liga Eropa di Huseyin Avni Aker.

Empat gol Napoli dicetak oleh Henrique menit 6, Higuain menit 20, Gabbiadini menit 27 dan Zapata menit 90.

Napoli terbilang bermain agresif karena melakukan percobaan sebelas kali tendangan ke arah gawang, sedangkan Trabzonspor dua kali.

Napoli membuka keunggulan menit enam. Berawal dari kiper Trabzonspor Hakan Arikan yang memblok tendangan Kalidou Koulibaly dari sepak pojok. Kemudian Henrique menyambar bola rebound yang tak bisa dihalau Arikan. Trabzonspor 0-1 Napoli.

Menit 20 Higuain menggandakan keunggulan dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Gabbiadini. Trabzonspor 0-2 Napoli.

Gabbiadini menjadi pencetak gol ketiga Napoli menit 27. Berawal dari umpan silang Mertens di kotak penalti, kemudian Gabbiani mengarahkan bola ke tengah bawah gawang yang tak bisa dihalau Arikan. Trabzonspor 0-3 Napoli.

Menjelang turun minum Higuain menciptakan peluang, tetapi tendangannya membentur mistar gawang.

Cardozo menciptakan peluang di kotak penalti Napoli setelah menerima umpan dan melesakkan tendangan. Namun, tendangannya diblok pemain belakang Napoli, menit 75.

Menit 85 Napoli mendapat penalti karena Atik menarik jersey salah satu pemain Napoli. Mertens yang menjadi eksekutor gagal mencetak skor karena tendangannya melebar.

Duvan Zapata menjadi pemain terakhir yang mencatatkan namanya di papan skor ditambahan waktu. Zapata menyambar bola rebound yang tak bisa dihalau Arikan. Trabzonspor 0-4 Napoli.    

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Trabzonspor: Hakan Arikan, José Bosingwa, Aykut Demir, Carl Medjani, Íshak Dogan, Özer Hurmaci, Fatih Atik, Erkan Zengin, Óscar Cardozo, Soner Aydogdu, Sefa Yilmaz.

Napoli: Mariano Andújar, Henrique, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Raúl Albiol, Jonathan de Guzman, Dries Mertens, Manolo Gabbiadini, Walter Gargano, Gokhan Inler, Gonzalo Higuaín.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015