Berlin (ANTARA News) - Thiago Alcantara akan segera kembali memperkuat Bayern Munchen setelah memulai latihan sendiri untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir.

Pemain berusia 23 tahun yang terakhir kali berlatih Oktober sebelum cedera pada lutut kanannya itu perlu operasi lainnya pada ligamen sama yang dialami Maret tahun lalu.

Bintang Spanyol itu absen pada Piala Dunia Brasil karena cedera dan dia terakhir kali bermain untuk Bayern akhir Maret tahun lalu saat timnya seri 3-3 melawan Hoffenheim di Bundesliga.

Selain Thiago, Bayern juga menunggu kembali bugarnya beberapa bintang mereka termasuk Javi Martinez dan kapten Philipp Lahm yang Selasa ini berlatih bersama Alcantara.

Pelatih Bayern Pep Guardiola yakin Thiago bisa kembali berlatih dalam hitungan minggu.  "Mungkin dia bisa berlatih bersama kami kembali pada dua atau tiga pekan," kata Guardiola Jumat pekan lalu.

"Lalu kami mesti melihat seberapa bagus reaksi lututnya. Dokter dan Thiago optimistis, sehingga saya pun demikian."

Dengan selisih delapan poin di puncak klasemen, Bayern tengah berada di rel merebut gelar juara Bundesliga untuk ketiga kali berturut-turut dan akan bertandang ke Cologne Jumat pekan ini, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015