Kartu merah dan penalti itu menentukan. Jika jumlah pemain 11 versus 11 pasti permainan akan berbeda. Tapi kami bermain dengan baik, umpan kami bagus."
Munchen (ANTARA News) - Gelandang Bayern Munchen Bastian Schweinsteiger mengaku kartu merah yang diterima bek Shakhtar Donetsk, Olexandr Kucher, menjadi kunci kemenangan The Bavarians 7-0 di 16 besar Liga Champions, Kamis.

Leg pertama di Lviv, Ukraina, Shakhtar Donetsk tampil bagus karena berhasil menahan seri tanpa gol Bayern Munchen. Namun ketika leg kedua berjalan tiga menit Olexandr Kucher melakukan pelanggaran terhadap Mario Gotze dan mengubah jalannya pertandingan.

Unggul jumlah pemain membuat Bayern sukses menggelontorkan tujuh gol dari Jerome Boateng, Franck Ribery, Muller (dua gol), Holger Badstuber, Robert Lewandowski dan Gotze.

"Kartu merah dan penalti itu menentukan. Jika jumlah pemain 11 versus 11 pasti permainan akan berbeda. Tapi kami bermain dengan baik, umpan kami bagus," kata Bastian Schweinsteiger kepada Skysports, Kamis.

Sementara itu pemain Munchen lainnya, Badstuber, mengklaim pertandingan melawan Shakhtar cukup sulit kendati dimainkan di depan pendukung sendiri.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, meskipun skornya besar," kata Badstuber.

"Kami sangat lega. Imbang 0-0 (di pertandingan pertama) adalah hasil yang berbahaya namun reaksi kami luar biasa. Kami unggul 1-0, kemudian 2-0 dan tidak berhenti," katanya,

Namun kemenangan Bayern Munchen tercoreng dengan cedera yang diderita duet sayap Arjen Robben dan Ribery kendati belum ada keterangan resmi dari pihak klub mengenai kondisi keduanya. 

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015