Indonesia berkomitmen untuk mempererat persahabatan dan kerja sama dengan Norwegia."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia berkomitmen mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Kerajaan Norwegia.

"Indonesia berkomitmen untuk mempererat persahabatan dan kerja sama dengan Norwegia," kata Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Presiden Jokowi menyebutkan, Norwegia adalah mitra penting dalam kerja sama bidang energi, lingkungan hidup, maritim, perikanan, dan hak asasi manusia (HAM).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar upacara kenegaraan di halaman Istana Merdeka Jakarta, untuk menyambut kehadiran Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg.

Presiden Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi warna merah, sedangkan PM Norwegia mengenakan blazer warna merah muda.

Tampak hadir dalam upacara kenegaraan itu, antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Seskab Andi Widjajanto, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Men-LHK Siti Nurbaya, dan Menteri ESDM Sudirman Said.

Setelah upacara kenegaraan, kedua kepala pemerintahan memasuki ruangan di Istana Merdeka dan melakukan pembicaraan bilateral.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015