London (ANTARA News) - Kuliner Indonesia nasi goreng dan sate ayam mendapat sambutan yang baik dan dinilai cocok dengan selera masyarakat Bulgaria.

Hal itu terungkap saat demo memasak yang diadakan KBRI bersama Showroom Diplomat di Sofia, Bulgaria.

Demo masak dilakukan di hadapan undangan khusus, para jurnalis dari TV3 Bulgaria, majalah ekslusif EVA, Bulgarian National Radio (BNR), Presa dan Art Winner production house, demikian Pensosbud KBRI Sofia, Dina Mardiana kepada Antara, Sabtu.

Dubes RI untuk Sofia, Bunyan Saptomo membuka kegiatan demo memasak tersebut.

Selain nasi goreng dan sate ayam, demo masak yang dibawakan Lia B. Saptomo juga mendemonstrasikan cara membuat penganan ringan dadar gulung.

Chief Editor Koran Presa , Magi gigova yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan budaya Indonesia sangat menarik termasuk kuliner tradisional.

Salah satu jurnalis menyatakan ketiga macam makanan yang disajikan tersebut memiliki cita rasa yang cocok untuk lidah masyarakat Bulgaria.

Nasi goreng, sate ayam dan dadar gulung menjadi makanan favorit para tamu dalam setiap kegiatan KBRI yang menyajikan menu masakan/makanan tradisional Indonesia.

Kegiatan demo masak ini merupakan bagian dari program Culinary Journey yang diadakan Showroom Diplomat setiap bulan dengan melibatkan selebriti Bulgarian dan Dubes Asing sebagai bintang tamunya.

Liputan demo masak akan ditayangkan di TV3 pada  11 Juni dan akan dimuat di masing-masing media jurnalis lainnya.

Showroom Diplomat adalah showroom produk peralatan elektronik unggulan Bulgaria dengan merek Diplomat.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015