Jakarta (ANTARA News) - Senegal menantang Brasil pada semifinal Piala Dunia U-20 setelah menekuk Uzbekistan 1-0 di Stadion Regional Wellington, Selandia Baru, Minggu.

Gol penentu kemenangan Senegal dicetak penyerang klub Dijon dari Ligue 2 Prancis, Mamadou Khady Thiam, pada menit 77.

Gol itu berawal dari aksi Nassalan yang menyisir sisi sayap kiri untuk kemudian melepaskan umpan tarik kepada Khady Thiam yang tidak terkawal di mulut gawang Uzbekistan. Khady Thiam kemudian menceploskan bola menggunakan kaki kanannya dengan sekali sentuhan.

Setelah gol itu, Uzbekistan memiliki peluang dari tendangan jarak jauh dan sepak pojok namun hingga wasit meniup peluit skor tetap 1-0 untuk Senegal.

Statitik FIFA mencatat kedua tim imbang penguasaan bola 50 berbanding 50 persen, namun Senegal lebih giat menyerang dengan melepaskan 13 tendangan, sementara Uzbekistan sembilan tendangan.

Senegal akan menjamu Brasil pada laga semifinal di Christchurch, Selandia Baru, pada 17 Juni. Brasil melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Portugal 3-1 lewat adu penalti.

Susunan pemain kedua tim dikutip dari situs resmi FIFA:

Uzbekistan U-20: Khamraev, Ashurmatov, Abdullaev (Sidikov), Khamrobekov, Komilov, Sokhibov, Shomurodov, Shukurov (Khursanov), Giyosov (Kasimov), Urinboev, Tursunov

Senegal U-20: Ibrahima Sy, Sane, Cisse, Sarr, Sylla, Kone (Correa), Wague, Gomis (Ba), Sow (Niang), Khady Thiam, Nassalan

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015