-- SK Telecom implementasikan visibilitas QoS menyeluruh di seluruh jaringan seluler multi vendor dengan solusi pemantauan performa standar industri dari Accedian

 

SHANGHAI, 15 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) -- Accedian Networks, Spesialis Solusi Jaminan Kinerja Jaringan, hari ini mengumumkan instalasi solusi pemantauan kinerja standar industrinya pada seluruh jaringan seluler SK Telecom (NYSE:SKM) -- mencakup 12.000 lokasi di enam kota besar Korea Selatan, yang dapat memperluas jangkauan bagi lebih dari 28 juta pelanggan di seluruh Korea Selatan. Solusi ini sangat penting untuk merealisasikan komitmen SK Telecom dalam mengoptimalkan kinerja dengan menggunakan indikator pemantauan kinerja standar industri mengingat perusahaan ini sedang bermigrasi menuju jaringan yang dikendalikan oleh SDN yang dapat menyediakan teknologi jaringan telekomunikasi 5G.

 

Solusi tervitualisasi Accedian mengumpulkan seluruh indikator kinerja jaringan secara presisi dan real-time dari infrastruktur jaringan SK Telecom yang ada, serta dari modul-modul penjamin kinerja berbasis NFV (virtualisasi fungsi jaringan). Solusi ini juga digunakan oleh lebih dari 100 konsumen Accedian di 35 negara yang memiliki reputasi internasional yang baik dalam menyediakan metrik jaringan terbuka yang paling rinci secara real-time.

 

SK Telecom mengoperasikan jaringan multi vendor yang canggih, yang menjamin masing-masing sesuai dengan protokol pengukuran aktif dua arah (TWAMP) RFC-5357, standar pemantauan kinerja global yang mandiri. Solusi dari Accedian bertindak sebagai lapisan peralatan seragam yang memusatkan pemantauan seluruh kinerja jaringan secara real-time. SK Telecom akan menginstal modul Nano smart SFP dari Accedian di bagian perangkat akses yang kekurangan dukungan standar TWAMP untuk menjamin kehandalan cakupan jaringan.

 

Dengan menggunakan solusi dari Accedian, SK Telecom dapat meningkatkan kinerja jaringan dengan:





  • Menjamin terwujudnya standar kinerja layanan dengan menggunakan KPI yang dapat mengurangi risiko secara aktif guna memberikan pengalaman konsumen yang optimal
  • Mendeteksi lonjakan lalu lintas dan mengoptimalkan jaringan LTE agar tidak berdampak ke QoS
  • Menemukan hambatan jaringan untuk meningkatkan kapasitas secara menyuluruh     
  • Mengidentifikasi dan mengkoreksi segala macam miskonfigurasi jaringan secara cepat
  • Mengoptimalkan failover untuk menghindari kerusakan layanan dan meningkatkan kualitas jaringan
 

Dengan mengintegrasikan metrik arus QoE secara real-time dengan sistem manajemen jaringan (NMS) penjamin kinerja milik SK Telecom dan pengendali SDN memungkinkan SK Telecom untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna secara menyeluruh dengan analisis kinerja dan manajemen kerusakan secara rutin. Dengan fitur pelaporan langsung pada sistem pendukung operasional dan bisnis (OSS/BSS) memungkinkan seluruh kawasan cakupan jaringan SK Telecom untuk memantau kinerja mereka dalam 24 jam selama tujuh hari.

 

"SK Telecom berkomitmen untuk selalu memberikan kualitas layanan konsumen dan pengalaman pengguna yang terbaik," ujar Wakil Presiden Senior dan Kepala Unit Solusi Jaringan SK Telecom, Choi Seung-won. "Kemitraan ini membantu kami menjamin mewujudkan level QoS dan QoE yang tertinggi, yang notabene sangat penting bagi kami karena kami kini sedang memperluas jaringan kami ke 5G, dan untuk memperluas cakupan kami dengan sel kecil, sehingga menjadikan visibilitas jaringan menyeluruh selama 24 jam dalam tujuh hari sangat penting bagi kami. Solusi pemantauan kinerja Accedian membantu kami wujudkan hal tersebut. SK Telecom memilih solusi penjamin kinerja TWAMP dari Accedian khususnya karena kualitas dan memang sudah sesuai dengan jaringan LTE b2b."

 

SK Telecom adalah contoh sempurna sebuah penyedia layanan seluler yang mendorong kinerja dan teknologi jaringan sampai ke titik batas," ujar Pendiri, Presiden, dan CEO Accedian, Patrick Ostiguy. "Mereka adalah salah satu pengguna awal teknologi ini dan pelopor di industri, dan kerja keras mereka menghasilkan tingkat kualitas dan pengalaman pengguna yang tertinggi bagi seluruh konsumen mereka. Accedian bangga dapat membantu mereka meraih misi jaminan kinerja mereka melalui berbagai solusi komprehensif kami yang diciptakan untuk para penyedia layanan seluler inovatif seperti SK Telecom."

 

Berbagai solusi Accedian - optimasi jaringan LTE & backhaul sel kecil, layanan bisnis yang didukung oleh SLA, financial WAN, interkoneksi pusat data, optimasi SDN penyedia layanan, dll - menawarkan pengukuran per aliran dengan presisi mikrodetik yang tak tertandingi; sampling sub-detik ultra-granular; dan hasil sync-free dan satu arah. Hal ini memberikan visibilitas jaringan komprehensif yang dibutukan kepada para penyedia layanan seperti SK Telecom untuk mengoptimalkan dan menjamin penyediaan layanan mereka seiring dengan perkembangan solusi dan layanan mereka, dengan piranti keras yang dapat diprogram, platform otomasi dan pelaporan yang tumbuh bersama mereka.

 

Tentang Accedian Networks

Accedian Networks® adalah Spesialis Solusi Jaminan Kinerja untuk jaringan seluler dan konektivitas antara enterprise dan pusat data. Solusi terbuka, multi vendor yang interoperabilitas dan dapat diprogramkan ciptakan solusi jaminan kinerja standar industri, Network State+™, solusi pemantauan kesehatan jaringan komprehensif. Pengujian aktivasi layanan otomatis dan pemantauan kinerja real-time dilengkapi dengan kemampuan indetifikasi yang presisi dan granularitas, sementara pengkondisi lalu lintas H-QoS mengoptimalkan kinerja layanan. Sejak 2005, Accedian telah menyediakan ratusan ribu cell site di seluruh dunia. www.Accedian.com Twitter: @Accedian 

 

Tentang SK Telecom

SK Telecom (NYSE: SKM, KSE: 017670), yang berdiri pada 1984, adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan dengan pelanggan seluler mencapai lebih dari 28 juta - menguasai 50% pangsa pasar di negeri ginseng. Perusahaan ini mencatat pendapatan tahun 2014 sebesar 17,164 triliun won. Sebagai perusahaan pertama yang mengkomersialisasikan jaringan CDMA, CDMA 2000 1x, CDMA EV-DO, dan HSDPA, SK Telekom meluncurkan layanan LTE pertama di Korsel pada Juli 2011. SK Telecom juga menjadi operator seluler pertama di dunia yang mengkomersialisasikan 150Mbps LTE-Advanced pada Juni 2013 dan 225Mbps LTE-Advanced pada Juni 2014 melalui Carrier Aggregation(CA). Sejalan dengan upayanya untuk beralih ke sistem jaringan seluler generasi terbaru, atau 5G, SK Telecom berhasil mengkomersialisasikan 300Mbps tri-band LTE-A CA. Per akhir Maret 2015, perusahaan ini memiliki lebih dari 17,4 juta pelanggan LTE dan LTE-Advanced. Mengacu pada visi bisnisnya, SK Telecom tengah merancang pertumbuhan di masa depan melalui tiga platform inovatif yaitu Platform Tambahan gaya Hidup, Platform Media canggih, dan Platform Layanan IoT. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi 

www.sktelecom.com atau email ke press@sktelecom.com.

 

Merritt Group, Inc. for Accedian Networks, +1-571-382-8513, pr@accedian.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015