Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana melakukan  halal bihalal ke Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Prabowo akan ke Istana Wapres dan ke beberapa tokoh nasional serta ke keluarganya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon usai melaksanakan shalat Idul Fitri bersama Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Masjid Al-Bakrie, Kuningan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Prabowo tidak melakukan open house di kediamannya di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, namun bila ada tamu yang datang akan selalu diterima.

"Biasanya (setiap lebaran) Pak Prabowo selalu keliling untuk bersilaturahmi," katanya.

Apakah nanti akan ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kata Wakil Ketua DPR itu, "Jika Bu Megawati ada open house, saya kira mungkin. Tapi nanti kita lihat aja."

Di tempat yang sama, Prabowo Subianto enggan berkomentar banyak soal Hari Raya Idul Fitri. "Mohon maaf lahir batin ya," katanya.

Prabowo juga tidak berkomentar ketika ditanya, apakah akan menggelar open house di kediamannya. "Saya akan halal bihalal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada masyarakat Indonesia.

"Kita kan sudah melewati puasa dan dilatih untuk bersabar hawa nafsu, memberi nafkah. Mudah-mudahan, setelah lebaran kita tetap sabar dan punya perhatian cukup besar bagi masyarakat yang butuh," katanya.

Menurut Ical sapaan Aburizal Bakrie, dengan adanya silaturahmi yang dilakukan dengan Prabowo dan Fadli Zon, diharapkan hubungan antara manusia menjadi lebih baik.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015