Pekanbaru (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Resor Meranti, Provinsi Riau, berhasil mengungkap motif pembunuhan seorang mahasiswi cantik berasal dari Rangsang Barat, bernama Ira Suryanti (20).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis, mengatakan bahwa motif pembunuhan diungkap setelah pelaku yang merupakan mantan pacar korban bernama Novan Kurniawan (21), menyerahkan diri ke polisi.

"Pelaku sakit hati karena sering dibanding-bandingkan dengan pacar korban yang sekarang," katanya.

Pada Rabu (22/7), warga Rangsang Barat heboh saat ditemukan mayat wanit muda berlumuran darah, di kawasan pekuburan baru Borot, Selat Panjang. Mayat tersebut diketahui seorang mahasiswi setempat, bernama Ira.

Menurut Guntur, berdasarkan pengakuan pelaku, korban tewas setelah ditusuk berulang kali dengan senjata tajam yang telah dibawanya dari rumah.

Sebelum mengeksekusi korban, pelaku sempat mengajak korban berkendara sepeda motor terlebih dahulu hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

Ia mengatakan pelaku dengan sadis menghabisi nyawa korban dengan pisau yang disimpan dalam jok sepeda motor, lantaran sakit hati dibanding-bandingkan dengan pacar korban yang baru.

Setelah melakukan pembunuhan tersebut, pelaku lalu melarikan diri dan membawa serta dompet korban.

Setelah ditemukan, korban dibawa ke rumah sakit setempat guna keperluan otopsi.

Guntur menjelaskan bahwa pelaku menyerahkan diri ke polisi pada pukul 23.00 WIB dengan didampingi keluarganya.

Saat ini, pelaku masih terus menjalani pemeriksaan intensif dan harus mendekam di tahanan Mapolres Meranti guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Pewarta: Abdul Razak[Anggi R
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015