Jakarta (ANTARA News  ) - Adira Insurance menggaet Nusantara Grup untuk memperluas jangkauan distribusi melalui kerja sama eksklusif antarkedua perusahaan tersebut.

Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna dalam rilis di Jakarta, Rabu mengatakan, kerja sama yang dirintis pada 2015 tersebut memberikan produk asuransi pertama dan satu-satunya untuk "customer dealer" Nusantara Grup dengan meluncurkan Nusantara Auto Insurance.

Melalui produk yang diberikan tersebut, pelanggan Nusantara Grup dapat memperoleh perlindungan asuransi yang lengkap dengan tarif premi yang kompetitif.

Pelanggan juga dapat melakukan klaim di seluruh jaringan diler Nusantara Grup dan juga dapat melakukan klaim melalui "outlet" Adira Insurance.

"Nusantara Grup merupakan salah satu dealer terbaik dan terkemuka di Indonesia. Kami yakin kerja sama yang telah terjalin ini dapat memberikan manfaat bagi beragai pihak, khususnya bagi customer Nusantara Auto Insurance," ujar Indra.

Nusantara Auto Insurance menyediakan pilihan manfaat perlindungan dalam beberapa paket yang dapat dipilih oleh pelanggan.

Adapun berbagai perlindungan yang tersedia adalah berupa perlindungan komprehensif yang memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat beberapa hal yang tidak terduga.

Selain itu, manfaat lainnya adalah manfaat total "loss only" yang memberikan jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan akibat beberapa hal yang tidak terduga.

Nusantara Auto Insurance juga memberikan pilihan manfaat perlindungan lainnya seperti jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang disebabkan oleh angin topan, badai, hujan es, banjir dan atau genangan air, gempa bumi, tsunami, dan atau letusan gunung berapi.

Pilihan perlindungan lainnya adalah jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan yang disebabkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, hura-hura, pembangkitan rakyat, revolusi makar, terorisme, dan atau sabotase. Nusantara Auto Insurance juga menyediakan bengkel "authorized" bagi para "customer" Nusantara Auto Insurance.

Nusantara Auto Insurance juga memberikan tambahan perlindungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan seperti jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ke tiga yang disebabkan oleh kecelakaan pada kendaraan yang dipertanggungkan.

Selain itu, terdapat pula perlindungan asuransi kecelakaan bagi supir dan penumpangnya.

Manfaat lainnya adalah jaminan ganti rugi maksimum senilai Rp2 juta terhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi yang terdapat dalam kendaraan yang dipertanggungkan yang mengalami kondisi total "loss accident".

Nusantara juga menyediakan penggantian biaya transportasi apabila kendaraan yang dipertanggungkan mengalami kondisi kerugian total.

"Tidak hanya paket perlindungan asuransi yang kami berikan, kami juga memberikan pelayanan lebih bagi customer Nusantara seperti penggantian mobil baru dengan syarat dan kondisi tertentu. Kami juga memberikan pelayanan perpanjangan STNK, bengkel Nusantara, call center 24 jam Adira Care, Nusantara rescue seperti towing car, ambulans rekanan atau penggantian biaya ambulans, dan emergency road assistance di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan," ujar Retail Business (Non Group) Division Head Adira Insurance Tomy Ferdiansyah.

Pelanggan diler Nusantara Grup dapat memperoleh perlindungan Nusantara Auto Insurance tersebut dengan mengunjungi dealer Nusantara Grup terdekat.

"Kami berharap ke depannya Adira Insurance dapat terus mengembangkan jalur distribusi produk dan pelayanan yang kami berikan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat memperoleh manfaat lebih dari perlindungan Adira Insurance," kata Indra.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015