...anggota Pramuka harus memiliki kreativitas dan inovasi sebagai penerus bangsa."
Bekasi (ANTARA News) - Pengurus Praja Muda Karana Kwartir Daerah Jawa Barat memusatkan peringatan hari jadi ke-54 Pramuka di wilayah Kota Bekasi dengan mengagendakan sejumlah kegiatan.

"Tiga dari enam rangkaian kegiatan hari jadi diselenggarakan di Kota Bekasi," kata Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Kamis.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Bekasi antara lain ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bulakkapal, ucap ulang janji, dan upacara.

"Ziarah dan ucap ulang janji diselenggarakan hari ini, sedangkan upacara dilaksanakan di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu," kata Rahmat.

Perihal agenda ziarah, Rahmat mengatakan, generasi bangsa sudah sewajarnya menghargai jasa-jasa pahlawan.

"Tabur bunga hanya salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan, tapi yang jauh lebih penting bagaimana generasi kita mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan dengan pembangunan," katanya.

Selain itu, kata Rahmat yang juga merupakan Wali Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi juga kerap memperlihatkan perhatian kepada para pahlawan yang masih hidup, yakni para veteran.

"Pemerintah kerap memberikan stimulus kepada mereka dan mengundang khusus mereka untuk menghadiri sejumlah acara penting yang kami selenggarakan," katanya.

Rahmat menambahkan, anggota Pramuka Kota Bekasi saat ini berjumlah sekitar 120 ribu orang mulai dari tingkat siaga hingga penegak.

"Dengan jumlah tersebut, anggota Pramuka harus memiliki kreativitas dan inovasi sebagai penerus bangsa," demikian Rahmat.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015