TOKYO -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- eBOOK Initiative Japan Co., Ltd. (TOKYO: 3658) (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; Presiden& CEO: Hitoshi Koide), pengelola situs penjualan ebook, "eBookJapan", yang menjual beragam komik digital Jepang, akan meluncurkan toko komik Jepang digital, "MangaMon", pada tanggal 1 November 2015, untuk pasar Indonesia dengan menggandeng Elex Media Komputindo dan m&c!.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik http://www.businesswire.com/news/home/20150907005519/en/

 

"MangaMon" akan memperkenalkan berbagai komik Jepang terlisensi dalam bentuk digital (ebook) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Layanan inovatif ini akan membawa pengalaman menikmati manga ke tingkat lebih tinggi bagi jutaan pecinta manga di Indonesia yang telah lama menantikan kehadiran inovasi komik Jepang terbaru. Terdapat tiga karakteristik yang ditawarkan "MangaMon":

 

1. BANYAK PILIHAN KOMIK JEPANG

 

"MangaMon" akan menjadi layanan pertama di Indonesia yang menawarkan beragam komik Jepang dalam bentuk ebook. Hal ini pada akhirnya dapat terwujud berkat kerjasama dua penerbit komik terkemuka di Indonesia: Elex Media Komputindo dan m&c!, yang keduanya adalah anak perusahaan Kompas Gramedia group dan hingga kini, menerbitkan 80-90% komik Jepang di Indonesia, dan eBook Japan - ebook yang khusus membahas dunia bisnis di Jepang, berkat kemitraan solid yang telah lama terjalin dengan banyak penerbit komik asal Jepang.

 

"MangaMon" memiliki visi untuk memperkenalkan lebih banyak komik Jepang ke pasar Indonesia. Target pertamanya ialah untuk menawarkan ebook komik Jepang yang telah ada dalam bentuk fisik. Selanjutnya, "MangaMon" akan menghadirkan semua komik Jepang, termasuk komik-komik indie.

 

2. INFORMASI TERBARU TENTANG KOMIK DAN KEBUDAYAAN POP JEPANG

 

"MangaMon" akan menyediakan informasi terbaru seputar komik dan kebudayaan pop Jepang: wawancara dengan jajaran komikus terkemuka; pengumuman judul-judul komik yang akan diangkat ke dalam bentuk anime dan layar lebar; laporan event-event seputar komik seperti "Comic Market", dll. Tak hanya sebagai platform perdagangan, "MangaMon" juga diproyeksikan menjadi portal satu atap bagi informasi seputar komik dan kebudayaan pop Jepang.

 

3. BERPARTISIPASI UNTUK MENDAPATKAN HADIAH MENARIK

 

"MangaMon" akan menghadirkan "sistem poin" di mana pengguna nantinya dapat menggunakannya untuk mendapatkan ebook dan merchandise lainnya. Mereka cukup klik tombol "suka" atau "bagi", masukan komentar, atau berpartisipasi di dalam berbagai event yang digelar oleh situs ini seperti kontes COSPLAY dan ILUSTRASI.

 

Promo Perkenalan "MangaMon"

 

Dalam rangka membangun popularitasnya di Indonesia, "MangaMon" akan menghadirkan berbagai kegiatan promo.

 

Yang pertama, "MangaMon" akan berpartisipasi di dalam Anime Festival Asia INDONESIA 2015, yang  digadang-gadang akan menjadi festival anime terbesar di dunia. Di sana, "MangaMon" akan memberikan "MangaMon Vouchers" kepada para pengunjung yang dapat ditukarkan dengan satu komik ebook gratis, dan brosur kepada para cosplayer ternama.

 

Kedua, "MangaMon" diagendakan membuka sebuah kafe bertema komik dan anime Jepang pada tanggal 1 November. Kafe ini juga akan memamerkan naskah asli dan materi-materi komik lainnya para komikus Jepang.

 

Sebuah alternatif baru untuk menikmati komik Jepang, "MangaMon" hadir untuk membawa seluruh pecinta manga Jepang ke dunia manga yang sepenuhnya baru.

 

Tentang AFA 2015 INDONESIA (Anime Festival Asia)

 

Dicetuskan pertama kali pada 2008, AFA adalah event kebudayaan pop Jepang terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara, yang mencakup Singapura, Thailand, Indonesia, dan Malaysia, dengan sembilan seri festival dalam kurun waktu delapan tahun, dan dihadiri oleh lebih dari 145.000 pengunjung.

 

Waktu: 25 September (Jumat) - 27 September (Minggu) 2015

Tempat: Jakarta International EXPO Hall B1, B2, dan B3

Event: Demo "MangaMon"

 

Keunggulan ebook

 

ebook adalah buku digital, yang dapat dibaca di perangkat digital (PC, smartphone, dan tablet). Dengan beberapa keunggulannya, Anda dapat:

1. Membawa semua buku tanpa perlu ribet

2. Membeli buku tanpa harus kehabisan stok

3. Mengunjungi toko buku kapanpun Anda suka

4. Menyimpan semua buku tanpa risiko berantakan

5. Menghemat tempat penyimpanan buku

 

Jangan sampai lewatkan layanan inovatif "MangaMon:! Mulai sekarang, seluruh pecinta komik dapat membaca beragam komik terlisensi tanpa batasan. eBook Japan, Elex Media Komputindo, dan m&c! berkomitmen untuk meramaikan industri hiburan di Indonesia.

 

Tentang eBOOK Initiative Japan Co., Ltd.

 

eBOOK Initiative Japan Co., Ltd. (eBook Japan) didirikan pada 17 Mei 2000 di Tokyo, Jepang. eBook Japan mengoperasikan situs, "eBook Japan", yang menyediakan beragam komik Jepang dalam format ebook. Perusahaan ini terdaftar pada Section #1 di Bursa Efek Tokyo sejak Oktober 2013.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150907005519/en/

 

Kontak

 

eBOOK Initiative Japan Co., Ltd.

Sayoko Kimoto, 81-3-3518-9544

pr@ebookjapan.co.jp

FAX: 81-3-3518-9131

 

 

Sumber: eBOOK Initiative Japan Co., Ltd.

 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015