Jakarta (ANTARA News) - George Clooney mengaku merasa seperti "idiot" saat berdiskusi dengan istrinya, pengacara hak asasi manusia Amal Alamuddin.

Aktor 54 tahun itu percaya bahwa pengacara yang dia nikahi tahun lalu jauh lebih cerdas darinya dan dia kerap merasa bodoh ketika mereka berdiskusi.

Kepada Confidenti@l New York Daily News dia menjelaskan: "Sering saya merasa seperti idiot saat berbicara dengan istri saya sendiri. Tidak pernah bagus."

Pasangan itu merayakan ulang tahun pertama pernikahan mereka Minggu (27/9) dengan makan malam di Tower Bar Sunset Tower Hotel di West Hollywood.

Clooney mengaku membiarkan istrinya, pengacara berusia 37 tahun, memilih restoran karena dia  "makhluk kebiasaan" dan tak akan berpetualang ke tempat baru.

"Saya mungkin hanya akan pergi ke bar sushi yang sama tempat saya bisa makan empat malam dalam sepekan. Dan dia bilang, 'Tidak, itu takkan terjadi. Tidak untuk perayaan kita'," katanya.

Bintang "Monuments Men" itu baru-baru ini mengatakan pernikahan adalah proses pembelajaran baginya selama 12 bulan belakangan namun dia menutup mulut rapat-rapat mengenai apa yang berubah darinya karena dia tidak mau membuat istri cantiknya "marah".

Saat ditanya apa yang telah dia pelajari tahun ini, kepada majalah People dia mengatakan, "Itu pertanyaan bagus, tapi saya tak bisa bilang apa-apa karena itu akan salah, dan dia akan marah bila saya beritahu siapa pun apa yang telah saya pelajari," demikian seperti dilansir laman Female First.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015