... aku suka betah lama-lama di taman untuk menulis, di sana banyak dapat inspirasi...
Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2013, Wulandhary Herman, mengaku lebih suka travelling seorang diri karena menurut dia bepergian bersama teman atau keluarga terlalu merepotkan.

"Aku lebih suka travelling sendirian. Lebih bisa bebas karena kalau sama teman atau keluarga suka repot karena banyak kepala, yang satu mau ini yang satu lagi mau itu. Yang satu ingin ke museum satunya ingin ke mal," kata Wulandhary.

Dia mengaku memiliki hobi travelling dan menulis. Dia pernah beberapa kali mengirimkan tulisan feature perjalanannya ke sejumlah majalah dan dimuat.

"Kalau travelling aku suka betah lama-lama di taman untuk menulis, di sana banyak dapat inspirasi," katanya.

Oleh sebab itu, pemain film Bidadari itu mengaku tak bisa bepergian tanpa beberapa gadget seperti laptop untuk menulis, smartphone dan kamera. 

"Smartphone biasanya aku pakai untuk riset saat travelling, selain itu juga untuk tetap terhubung dengan media sosial," katanya.

Wulandhary mengatakan, setiap akan melakukan perjalanan solo-nya dia selalu melakukan riset dan perencanaan perjalanan yang baik sehingga memudahkan wisatanya.

"Aku terakhir jalan ke Laos, di sana pantainya indah-indah," katanya.

Dalam waktu dekat, travelling solo Wulandhary adalah ke New York saat malam tahun baru. "Dari waktu aku kecil selalu suka kembang api jadi aku punya  tahun baru itu moment yang paling penting buat aku untuk bekerja keras untuk merayakan tahun baru, tahun lalu di Sydney ngelihat kembang api terus ke London, Jepang."

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015