Jakarta (ANTARA News) - Banjir yang sempat merendam terowongan (underpass) Dukuh Bawah atau tepatnya di kolong Landmark Sudirman, Jakarta Selatan, dilaporkan telah surut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari TMC Polda Metro Jaya pada Sabtu pukul 12.53 WIB disebutkan bahwa lalu lintas di "underpass" Dukuh Bawah sudah bisa dilintasi dan dalam perbaikan saluran air yang tersumbat.

Sebelumnya, pada pukul 11.27 WIB, TMC Polda Metro menyebutkan adanya genangan air di kolong Landmark Sudirman yang mengakibatkan kendaraan tidak dapat melintasi kawasan tersebut.

"Genangan di bawah kolong Landmark tidak bisa dilewati," kata TMC Polda Metro.

Genangan di kawasan Dukuh Atas sempat mencapai ketinggian mencapai satu meter.

Sekitar dua jam arus lalu lintas di kawasan tersebut dialihkan. Jalur dari arah Tanah Abang menuju Manggarai maupun sebaliknya sudah kembali dibuka. Kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut juga mulai terurai.

Pemerintah Provinsi (Pempro) DKI Jakarta menyatakan telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi banjir di wilayah ibu kota, salah satunya melalui perbaikan saluran air.

"Perbaikan saluran air terus kita lakukan. Selain itu, kita juga terus memperbaiki pompa-pompa air yang rusak. Minimal, saat hujan, genangan jadi cepat surut," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pewarta: Cornea K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015