Jakarta (ANTARA News) - Jelang akhir tahun, beberapa orang telah mulai menyiapkan kado untuk perayaan Natal maupun Tahun Baru.

Presenter sekaligus model Susan Bachtiar (42) berbagi tips dalam memilih kado.

"Pertama, kado itu harus 'meaningful' atau penuh arti bagi orang yang akan kita beri. Kedua, harus disesuaikan dengan karakter si penerima, kado yang kita beri tentunya harus disukai makanya kita sebenarnya harus melakukan sedikit riset dulu sebelum memberi," kata Susan saat menghadiri peluncuran kemasan baru produk perawatan wajah di Jakarta pada Kamis.

Terakhir, Susan mengatakan, kado seharusnya berkesan namun tidak harus selalu mahal.

"Kado paling berkesan yang pernah aku berikan adalah skuter untuk suami. Pada dasarnya aku suka memberi kejutan, jadi waktu itu aku sengaja memberi kejutan saat malam ulang tahun suami. Skuter sudah aku simpan di garasi lalu setelah meniup lilin, aku ajak suami turun ke garasi. Saat itu sangat tak terlupakan karena itu pertama kalinya aku melihat suamiku menangis, karena ternyata dia dari kecil memang sangat suka skuter tapi tidak pernah mendapatkannya karena alasan keselamatan," kata Susan.

Kado tersebut akhirnya menjadi kado favorit suami Susan Bachtiar. "Kebetulan aku juga punya kenangan tersendiri tentang skuter, waktu kecil Papa sering mengajak aku keliling-keliling Jakarta naik skuter. Makanya aku sangat hafal jalanan Jakarta. Sampai-sampai dibilang supir taksi oleh teman-teman," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015