Tegucigalpa (ANTARA News) - Polisi lokal di Honduras Selatan pada Sabtu (21/11) menangkap seorang perempuan Suriah dan dua pria Pakistan yang diduga dalam perjalanan ke Amerika Serikat secara tidak sah, kata pemerintah setempat.

Ketiga orang tersebut ditangkap di satu pos pemeriksaan jalan raya saat mereka melakukan perjalanan dengan naik bus angkutan umum di Kota Praja Choluteca di bagian selatan negara Amerika Selatan itu, kata Wakil Komisaris Polisi Ruiz Martinez kepada harian lokal La Prensa.

Pendatang itu memasuki Honduras dari Nikaragua melalui darat tapi tidak melewati perbatasan resmi mana pun, tambah Wakil Komisaris tersebut.

Ketiganya telah dikirim ke Kantor Migrasi dan satu tim perwira polisi dari ibu kota negeri itu telah dikirim ke daerah tersebut untuk melanjutkan penyelidikan, kata Ruiz Martinez, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Awal pekan lalu, lima orang Suriah ditangkap di Bandar Udara Internasional Toncontin di Tegucigalpa. Kedua pria tersebut berada dalam perjalanan ke AS dengan menggunakan paspor curian Yunani, demikian catatan polisi.

Para pejabat mengatakan pria itu tak memiliki catatan kriminal dan mengesampingkan kemungkinan bahwa mereka adalah kelompok teror.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015