Lamongan (ANTARA News) - Penghitungan cepat hasil pemungutan suara Pilkada Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memenangkan calon petahana, yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamongan nomor urut 2, Fadeli-Kartika (Fakta) dengan perolehan mencapai 75,66 persen.

"Kami mengumumkan hasil hitung cepat yang dilakukan desk Pilkada Tim Fakta, dan sampai saat ini perolehan suara kami sudah mencapai 75,66 persen," ucap Fadeli dalam keterangan persnya di Lamongan, Rabu.

Fadeli menyebut, pesaingnya pasangan nomor 1 Mujianto-Sueb yang maju melalui jalur perseorangan mendapatkan presentase suara 2,55 persen, dan nomor urut 3 pasangan Nur Salim-Edy Wijaya (perseorangan) mendapatkan suara 21,79 persen.

"Saya sangat bersyukur dengan hasil rekapitulasi para saksi yang ada di desk Fakta ini, dan telah menunjukkan kemenangan," ucap Fadeli yang maju diusung oleh 9 partai di Kabupaten Lamongan.

Meski demikian, Fadeli mengaku tetap menghormati hasil nyata yang akan dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Lamongan, sebab sampai saat ini masih proses perhitungan dan pengumpulan surat suara.

"Kami melakukan sujud syukur bersama tim pemenangan dan pendukung di depan markas besar kami Jalan Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Lamongan, sebab kami puas karena tim sudah berjalan dengan skenario," katanya.

Fadeli mengaku dalam programnya ke depan akan melanjutkan sejumlah pembangunan yang sudah di kampanyekan kepada masyarakat Lamongan.

"Kami minta kepada para pendukung dan simpatisan untuk tidak berpesta, berhura-hura secara berlebihan, dan kemenangan ini adalah milik masyarakat Kabupaten Lamongan," katanya.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015