Jakarta (ANTARA News) - Huawei mengumumkan telah menjual lebih dari 100 juta smartphone tahun ini. Pengumuman tersebut dibuat oleh perusahaan asal Tiongkok itu melalui akun Weibo resminya.

Pencapaian tersebut membuat Huawei bergabung dengan sejumlah perusahaan yang telah menjual ratusan juta handset seperti Samsung dan Apple.

Angka tersebut dicapai Huawei setelah lima bulan lalu perusahaan yang merupakan produsen smartphone ketiga terbesar di dunia itu mengatakan akan menyentuh angka 100 juta smartphone sebelum tahun ini berakhir.

Huawei sendiri baru saja meluncurkan handset andalannya Mate 8 di Tiongkok, dan perangkat tersebut rupanya cukup diterima dengan di negeri asalnya.

Tahun depan akan menjadi tahun yang penting bagi Huawei. Pasalnya, perusahaan tersebut akan mulai memasuki pasar Amerika Serikat pada 2016 dimana informasi lebih lanjut terkait rencana ekspansi tersebut akan diumumkan pada gelaran CES Januari mendatang.

Menurut laporan Wall Street Journal baru-baru ini, Mate 8 dan Honor 5X akan menjadi handset pertama Huawei yang akan diluncurkan di Amerika Serikat.

Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan smartwatch di Amerika Serikat tahun depan, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015