Jakarta (ANTARA News) - Rumor terbaru menyebutkan bahwa ponsel Apple dengan layar 4 inci akan dinamai iPhone 5e.

Sebelumnya, perangkat berlayar 4 inci itu dikabarkan akan dirilis pada April mendatang dan akan diberi label iPhone 7c. Tidak hanya itu, handset tersebut juga kabarnya akan diberi nama iPhone 6c.

Laporan terbaru dari Tiongkok mengabarkan bahwa smartphone Apple dengan layar 4 inci tersebut akan di beri nama iPhone 5e. "e" sendiri merupakan singkatan dari enhanced yang berarti ditingkatkan.

Laporan tersebut mengikuti kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa handset tersebut akan menggunakan desain iPhone 5c, walaupun dengan casing logam.

Laporan tersebut juga merevisi sejumlah spesifikasi yang telah dikabarkan sebelumnya. Bukan didukung chipset A9, iPhone 5e kabarnya akan dibekali chipset A8, bersama dengan RAM 1GB.

Perangkat tersebut juga akan mengusung sistem pembayaran mobile Apple Pay, NFC dan VoLTE. Selain itu, iPhone 5e juga akan dilengkapi dengan kamera 8MP dan akan ditawarkan dengan harga 500 dolar AS.

Saat ini iPhone 5e diduga tengah dirakit di fasilitas Foxconn yang berlokasi di Taiwan, dan akan diluncurkan Maret dengan versi 16GB dan 64GB.

Laporan tersebut menambahkan bahwa dengan iPhone 5e, Apple ingin mensasar pasar negara berkembang, dan berharap dapat menyebarluaskan penggunaan Apple Pay, demikian Phone Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016