Beijing (ANTARA News) - Taman bermain Disneyland akan beroperasi pada Juni 2016, dan menjadi taman bermain Walt Disney kedua di Tiongkok alias China, setelah Hong Kong.

Dalam keterangan tertulis pihak pengelola dari Beijing, Kamis, menyebutkan, Disneyland Shanghai ini akan memiliki beragam koleksi taman yang dinamakan Gardens of Imagination. Menurut rencana, taman bermain ini juga akan memiliki Disney Castle tertinggi di dunia serta wahana populer seperti Pirates of the Caribbean.

Di dalam tamannya sendiri akan ada area baru yang mereka dedikasi khusus untuk film-film Toy Story di mana pengunjung dapat mencoba wahana Toy Soldiers.

Seluruh wahana dan fasilitas yang dibangun dengan biaya 5,5 miliar dolar AS tersebut termasuk hotel dan gedung teater berbahasa Mandarin.

Pihak Disneyland juga mengatakan, yang ditampilkan akan mencerninkan juga kebudayaan China itu sendiri.

Pendirian taman bermain Disneyland Shanghai diresmikan pada 2011 hasil patungan Disney, perusahaan Amerika Serikat dan perusahaan negara China Shanghai Shendi Group.

Para analis mengatakan taman bermain Disney tersebut dapat memberikan kontribusi lebih dari tiga miliar dolar Amerika Serikat untuk ekonomi Shanghai setiap tahun.

Sejak pertama dibangun pada 1955 oleh Walt Disney, Disneyland telah menjadi salah satu tempat favorit anak-anak.

Dengan beragam permainan seru dan atraksi dari tokoh-tokoh Disney yang lucu, Disneyland menjadi tempat paling bahagia di dunia.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016