Jakarta (ANTARA News) - Skeptis sungguh membantu Leicester City menjaga perjalanan istimewanya pada Liga Utama Inggris, kata gelandang Danny Drinkwater seperti dikutip Reuters.

Kemenangan 3-0 Sabtu pekan lalu dari Stoke City telah mengantarkan tim kejutan yang lagi menguasai puncak klasemen liga itu dengan selisih tiga poin dari urutan kedua Manchester City yang berada di atas Arsenal karena unggul selisih gol, setelah 23 kali bertanding.

Sebelum kemenangan itu, reputasi Leicester dipertanyakan setelah hanya satu kali menang dalam lima laga terakhirnya.

"Jika orang masih meragukan kami, terserah mereka, sepanjang kami tetap membuktikan mereka salah," kata Drinkwater kepada media Inggris.

"Saya kira itu malah membantu tatkala orang memupus kami. Tidak ada pandangan negatif semacam itu terhadap kami musim ini."

"Namun anak-anak akan membicarakan itu jika sebuah tim atau siapa pun berkata buruk kepada kami, maka kami akan menjadi orang pertama yang membuktikan itu salah."

"Itu semua hal yang terjadi di tempat latihan dan berlanjut di lapangan. Jika kami terus berlari dengan selisih tiga poin setiap pekan, maka tugas kami sudah selesai. Tim ini hebat sepanjang musim dan akan terus berlanjut."

Leicester, yang sempat di ambang degradasi musim lalu, berharap semakin melebarkan selisih poin kepemimpinannya di puncak klasemen kala menjamu peringkat ketujuh Liverpool 2 Februari nanti, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016