Di musim ini, kami tidak benar-benar tampil baik."
Manchester (ANTARA News) - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney berkomentar bahwa para pemain harusnya bertanggungjawab atas penampilan tim Setan Merah yang mengecewakan belakangan ini, dan jangan menimpakan kesalahan hanya kepada pelatih Louis Van Gaal.

United kalah 1-2 dari Sunderland di ajang Liga Inggris (Premier League) pada pekan ini. Pasukan United di bawah arahan Van Gaal kini terpaut 10 poin dari peringkat ketiga klasemen yang kini diduduki oleh Arsenal.

Dan, Rooney menyebut bahwa penampilan skuad "sungguh di bawah performa", lantas hal itu ditimpakan begitu saja kepada Van Gaal, catat Eurosports.

"Skuad ini dihuni sejumlah pemain berkualitas," kata pemain timnas Inggris itu.

Ia mengutip pendapat sejumlah surat kabar Inggris, yang menulis bahwa, "Ketika penampilan kami di bawah performa, maka mereka akan kecewa."

"Pada dasarnya manajer yang bertanggungjawab atas penampilan tim. Ini yang membuat kami kecewa, karena kami yang tampil bermain dan kami harus tampil dengan performa terbaik di setiap pertandingan," ujarnya.

Ia menimpali, "Di musim ini, kami tidak benar-benar tampil baik. Ini artinya, bukan tidak mungkin kami memang tidak tampil bagus dan manajer mengambil tanggunjawab itu."

"Kami tampil di lapangan. Kami harus menciptakan banyak peluang dan meraih kemenangan di setiap pertandingan. Dan, kami tidak cukup tampil baik di musim ini," demikian Rooney.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016